Monday, May 12, 2008

Kuching - Bangkok - Kuala Lumpur (3)

Bagian (3)
Salam dan Sejahtera,

BANGKOK – Tepat pukul 14.45 waktu setempat, pesawat Airasia yang membawa kami dari Kuala Lumpur mendarat dengan mulus di Bandara Swarnabhumi (bandara baru yang berada sedikit agak diluar kota Bangkok yang menggantikan Bandara Don Muang, sejak beberapa tahun terakhir ini). Sekali lagi kita memang harus mengakui bahwa banyak hal yang masih harus kita lakukan dan benahi, kalau kita ingin Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta kita bisa bersaing dengan bandara internasional yang ada dinegara tetangga ini. Tidak ada bagasi dalam penerbangan kita kali ini (all cabin), jadi setelah selesai dengan urusan imigrasi, kita langsung melanjutkan perjalanan ke Pattaya, kota ditepi pantai yang masih terlihat cantik hingga saat ini.

Foto disamping ini adalah di luar areal terminal kedatangan sesaat sebelum kita meninggalkan Bandara Swarnabhumi bersama Mr. Sudusit S. (yang berbaju hijau), guide local yang cukup fasih melantunkan lagunya Peter Pann yang akan menemani kita selama kita berlibur disini. Sore hari menjelang malam kita tiba di kota Pattaya dan langsung check-in di hotel, cepat-cepat kita mandi dan setelah itu kegiatan explorasi kota Pataya kita mulai dengan menyantap hidangan khas Thailand “Tom Yang” disalah satu restaurant ditengah kota. Selepas makan malam, acara kita lanjutkan dengan menonton pertunjukkan di Alcazar Show yang semua pemainnya adalah pria yang sudah bermetamorfosa menjadi wanita.

Foto-foto tersebut diatas (kita ambil dari atas balkon) adalah sebagian dari pertunjukkan yang kita saksikan di Alcazar Show, sementara yang dibawah ini adalah kesempatan mengabadikan kehadiran kita di depan halaman gedung pertunjukkan dengan salah satu bintangnya.

Hari kedua kita di Pattaya kita lanjutkan dengan explorasi ke Nong Nooch Tropical Botanical Garden & Resort yang ada di 34/1 Moo 7 Najomtien District, Sattahip, Chonburi 20250 Thailand, suatu resort milik pribadi keluarga Nong Nooch yang dikelola secara profesional. Ada lebih dari 60 tempat/atraksi yang kita bisa saksikan di resort ini, dan sudah barang tentu memerlukan waktu lebih dari tiga hari kalau semuanya akan kita kunjungi, karena kita hanya memiliki waktu sekitar 4 jam di resort ini untuk itu kita pilih hanya 3 (tiga) saja yang terfavorit yang kita kunjungi pada desempatan kali ini, yaitu Magnificent Garden, Thai Cultural Performances dan Elephants Show, seperti terlihat pada foto-foto kita dibawah ini.

Selepas dari Nong Nooch Village kita meluncur kembali ke kota Pattaya untuk makan siang dan selanjutnya lanjut menuju Bangkok, kemacetan yang menjadi ciri khas kota Bangkok sudah mulai terasa menjelang kita masuk ke kota, mobil kita tumpangi merayap lambat terkendali dan akhirnya menjelang sore/malam kita sampai di MBK, Mall terbesar yang ada di kota Bangkok untuk berburu souvenir. Selesai makan malam baru kita check in di First Hotel yang tepat berhadapan dengan Wisma Indonesia, yang terletak di 2 Soi Somprasong 1, Petchaburi Road, Rajthevee, Bangkok 10400.

Hari ketiga yang merupakan hari terakhir kita ada di Bangkok kita manfaatkan untuk mengunjungi The Grand Palace. Komplek istana yang dibangun pada tahun 1782 ini memiliki luas 218.000 m2 dan dikelilingi oleh tembok sepanjang 1.900 meter, tidak saja sebagai kediaman raja tetapi juga sebagai pusat pemerintahan pada masa itu lengkap dengan candi budhanya. Seperti halnya di Istana Buckingham di Inggris, istana disini juga dijaga ketat oleh pasukan Thailand, tetapi seperti layaknya postur orang-orang Asia, tentara yang sedang bertugas disini posturnya juga tampak kecil-kecil, seperti terlihat pada foto kita dibawah ini.

Selepas dari Grand Palace kita meluncur kembali ke Swarnabhumi Airport untuk terbang kembali ke Kuala Lumpur, kota ketiga yang menjadi pilihan keluarga untuk liburan kali ini. Sampai disini perjumpaan kita kali ini, dan silahkan ikuti laboran perjalanan kita di Kuala Lumpur pada bagian (4).

Best regards : Bambang dan Lucy Setiawan.

Anonymous said...

Dear chinthia,
touring yang menarik. Jadi inget tahun 2003 dulu juga pernah kesana..
Tadi gak sengaja niatnya searching guide tour kocak dulu waktu di bangkok, Sudusit, eh ketemunya Blog ini.. kebetulan de.
Kalo boleh share, ada keep contact No / email Sudusit gak ya? Ada rencana mau kesana lagi nih.. :)

Beny

Anonymous said...

wahahha...
salah liat nama, kirain Namanya chintia. :D

Mas Bambang,
Sorry ya.. ketlingsut namanya. bisa bantu share contact no Sudusit mas kalo ada.

Trims ya,
Beny

cynthiaadhytkreasi said...

Mas Benny... mohon maaf terlambat membalas, soale kartu namanya "ketlisut" dan ini baru saja ketemu. Monggo : Mr. Sudusit S. Phone 023134856, HP. 0877176466, 0816261533 E-mail : sudusit@hotmail.com ... don't forget sampaikan salam saya ke Sudusit kalau mas Benny kontak ybs....